Kamis, 19 Oktober 2017 yang lalu Tim Robotik STTAR (Spectre) berhasil membawa pulang penghargaan “Alat Terfavorit” pada gelaran acara pameran “Elektro Vaganza 2017” yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Malang.

Pada acara pameran yang berlangsung selama 2 hari tersebut, tim STTAR mengusung 2 alat andalan mereka. Kedua alat tersebut adalah  “Alat Virtual Game 4-D” dan “Aiming Riffle-Alat Pembidik Kepala” yang merupakan hasil Tugas Akhir dari mahasiswa STTAR, yakni: M. Ato Illaah dan Agus Maulana Ilham

“Alat Virtual Game 4-D” memang menyita banyak perhatian pengunjung pameran, dimana alat tersebut berupa kursi dengan  mekanisme gerak yang terhubung dengan video 4D. Kursi tersebut dapat menyesuaikan hasil gerakan yang diberikan sesuai dengan video yang ditayangkan sehingga membuat para penggunanya dapat merasakan pengalaman virtual yang menggabungkan indra perglihatan (menggunakan kacamata VR) dan gerakan dari kursi.

Banyak pengunjung terlihat mengantri untuk merasakan pengalaman tersebut di stand STTAR dan memberikan feedback yang positif bagi alat tersebut.

Semoga kedepannya mahasiswa STTAR dapat terus menghasilkan Tugas Akhir yang inovatif dan bermanfaat serta terus mencetak prestasi. Congratulations!!

Share: