Pendidikan S1 Dual System

STTAR Memberikan Diklat Untuk 7 Kampus

Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara (STTAR) Malang menggelar pelatihan Programmable Logic Controller (PLC) gratis untuk industri dan Perguruan Tinggi di Kota Malang. Pelatihan ini digelar selama empat hari, sejak 1 November 2019 lalu. Bertempat di ruang kelas Departemen 50 PPPPTK/BOE Malang. Puluhan peserta hadir dalam kegiatan yang bekerja sama dengan PT Total Inpro Multitech dan Schneider Electric tersebut.

Beberapa peserta merupakan dosen dari Universitas Brawijaya, Universitas Merdeka, Universitas Widyagama, Universitas Muhammadiyah, ITN, Universitas Negeri Malang dan Polinema. Sedangkan yang dari industry antara lain dari PT. Bronson Prima Industri, PT Suntory Garuda Beverage, CV Rowelin Persada Utama dan lain-lain. 

Humas STTAR, Putri Shiela mengatakan pelatihan PLC merupakan bentuk pengabdian masyarakat dan menjadi salah satu tugas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, sebagai upaya untuk mempromosikan training centre STTAR yang telah diresmikan beberapa waktu yang lalu. “Intinya kegiatan ini sebagai bentuk nyata pengabdian masyarakat sekaligus kami mempromosikan training centre yang kami miliki bekerjasama dengan PT Total Inpro Multitech dan Schneider electric,” ucapnya.

PLC merupakan suatu sistem control yang terdiri dari peralatan elektronik. Fungsinya untuk mengontrol sebuah proses. Biasanya digunakan untuk mengontrol otomasi dan proses mesin di suatu pabrik. Shiela menambahkan, tujuan utama dari pelatihan PLC untuk mengembangkan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) baik yang ada di industry maupun di perguruan tinggi. Pemateri merupakan dosen-dosen STTAR dan dari pihak PT Total Inpro Multitech. “Kami berharap pelatihan ini menjadi sarana, baik bagi kampus maupun industri untuk meningkatkan kompetensi dosen maupun karyawannya,” harapnya.

Sumber: https://www.malang-post.com/pendidikan/sttar-gelar-diklat-untuk-7-kampus

Leave a Reply

Close Menu