Pendidikan S1 Dual System

Universitas Brawijaya dan Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara Mengadakan Kerja Sama Melalui Kegiatan PT Asuh 2019

Universitas Brawijaya (UB) dengan dukungan dari Ditjen Belmawa Kemenristekdikti pada tahun 2019 ini kembali melaksanakan Program Asuh dengan melibatkan beberapa PTS di sekitar wilayah Malang dan Kalimantan Utara (Kaltara). Program Asuh UB 2019 ini bertujuan untuk membantu PT Mitra mengembangkan komitmen dan dokumen perencanaan strategis, membantu mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sesuai pedoman Kemenristekdikti, membantu mengembangkan/menguatkan sistem pengendalian SPMI melalui sertifikasi auditor internal, mendampingi prodi-prodi pada PT Mitra yang akan mengajukan akreditasi, dan membantu peningkatan kapasitas sumberdaya manusia PT Mitra dalam menyusun dan berkompetisi proposal hibah penelitian serta publikasi artikel ilmiah.

Pada Program Asuh UB 2019 ini, Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara (STTAR) mendapat kesempatan menjadi salah satu PTS yang akan diberikan program pendampingan agar dapat meningkatkan kualitasnya untuk menuju perguruan tinggi yang unggul. Kerjasama diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor Universitas Brawijaya dengan Ketua Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara beserta para Pimpinan PT Asuh lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Lokakarya SPMI dan Pelatihan Audit Internal untuk Produktivitas dan Daya Saing Institusi yang diberikan kepada Perguruan Tinggi PT Asuh selama 4 (empat) hari, pada tanggal 17 s.d 20 Juni 2019 yang diikuti oleh:

  1. Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara (STTAR) Malang
  2. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Malang
  3. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEIE) Malang
  4. Universitas Nadhatul Ulama (UNU) Blitar
  5. Akademi Analis Kesehatan (AAKMAL) Malang

Acara dibimbing langsung oleh para praktisi Kegiatan Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya yang saat ini telah berhasil membawa Universita Brawijaya menjadi salah satu PT Unggul sehingga mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan Program PT Asuh dari Kementistekdikti. Materi yang diberikan sejak hari pertama hingga terakhir merupakan masukan penting bagi Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara dalam upaya untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu perguruan tinggi melalui kegiatan penjaminan mutu dan audit internal. Kegiatan lokakarya ini juga sangat bermanfaat dalam penyusunan akreditasi perguruan tinggi (IAPT) yang akan dilaksanakan tahun ini.

Ketua Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara, Eddy Prihatno, MT juga menyatakan dukungan dan komitmennya terhadap kerjasama PT Asuh semacam ini. Melalui kegiatan semacam ini Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara banyak mendapatkan insight dan pengetahuan baru dari para praktisi di Universitas Brawijaya, terutama dalam penyusunan dokumen-dokumen internal maupun tata cara menjalankan kegiatan Audit Internal oleh lembaga Penjaminan Mutu di Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara. Hal tersebut diharapkan membuat Sekolah Tinggi Teknik Atlas Nusantara senantiasa mengalami peningkatan mutu untuk menuju Perguruan Tinggi yang unggul.

Leave a Reply

Close Menu