Alasan Bergabung

10 Alasan untuk menempuh studi di STT Atlas Nusantara

 

Berorientasi Pada Praktik

Pengalaman praktik adalah bagian integral yang diterapkan pada pendidikan kami. Di samping kompetensi skill sebagai tantangan pendidikan, kami juga memberikan kompetensi perilaku dan sosial.

Gelar Akademis

Lulusan pendidikan akan mendapatkan ijasah Sarjana  Strata 1, Sarjana Teknik (S.T.) atau Sarjana Komputer (S.Kom) dari STT Atlas Nusantara dan sertifikat kompetensi lain yang sesuai dengan bidang.

Kurikulum Sesuai Kebutuhan Industri

Melalui penyelarasan kurikulum antara kebutuhan industri dan akademis baik kebutuhan untuk industri di Indonesia maupun luar negeri adalah dasar dari keilmuan, sebagai pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan tempat kerja.

Kesempatan Kerja Yang Besar

Setelah mahasiswa meluluskan pendidikannya, industri dapat menerima lulusan dimaksud, di mana mahasiswa tersebut selama di industri telah bekerja di lini produksi dan telah diamati oleh industri. Ini adalah keuntungan besar bagi  industri, dimana industri tidak perlu investasi untuk persiapan/pelatihan bagi tenaga kerjanya yang baru. Dan untuk mahasiswa dengan pengalaman Kuliah Kerja Industri dua tahap serta kemampuan skill yang diperoleh akan mendapatkan nilai tambah dan peluang besar untuk diterima di industri.

Masa Pendidikan Lebih Pendek

Masa pendidikan di JOINT PROGRAM VEDC Malang selama 8 semester. Dengan menggunakan sistem semester padat di mana mahasiswa melaksanakan kuliah dengan sistem modul dan sistem blok, masuk kuliah jam 07.00 s.d 16.00 WIB, sehingga masa pendidikan dapat diselesaikan lebih tepat waktu.

Kualifikasi Kunci Dalam Kelompok Belajar Kecil

Semua dosen telah terlatih dengan menggunakan metoda pengajaran modern untuk memberikan pembekalan kualifikasi kunci yang penting. Penilaian dilakukan per kelompok dengan tidak memandang kelompok akademiknya. Pengajaran dengan menggunakan kelompok dengan kelas kecil.

Pilihan Pendidikan Lanjutan di Inggris-Jerman

Mahasiswa terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan mereka di Inggris atau Jerman. Kesempatan pendidikan di luar negeri dapat dilakukan dalam masa kuliah atau setelah yang bersangkutan menyelesaikan studi. Bahkan sampai pendidikan lanjutan master di luar negeri.

Lulusan dengan Akreditasi Kompetensi Industri

Para mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan di JOINT PROGRAM VEDC Malang secara otomatis mendapatkan akreditasi kompetensi Industri. Mahasiswa dalam proses perkuliahan mendapatkan matakuliah-matakuliah yang secara kompetensi dapat disertifikasi kompetensi Industri. Seperti sertifikasi Java, Cisco, Festo, MikroTik dan hidrolik.

Jaminan Mutu

Melalui peran serta praktisi industri dan peran para profesor dari University of Derby dan EST Tettnang – Jerman pada berbagai tahap pembelajaran yang diadakan oleh JOINT PROGRAM VEDC Malang sehingga kualitas/mutu pendidikan dapat dikontrol dan selalu dioptimalkan.

Keuntungan bagi Industri

Dalam penulisan tugas akhir mahasiswa diharapkan dapat menjelaskan solusi teknis untuk masalah-masalah konkret yang muncul dalam proses produksi, logistik atau pengembangan produk di Industri. Hal ini dilakukan agar pengembangan dan optimalisasi Industri secara intensiv terbantu melalui mahasiswa bahkan dosen yang dalam hal ini sebagai dosen pembimbing mahasiswa tersebut.  Melalui kerjasama yang erat ini industri dapat merealisasikan biaya dalam pengembangan produksi secara inovatif atau optimalisasi produksi dengan harga yang menguntungkan serta mendapatkan keuntungan dalam persaingan mutu industri.