Sambutan Ketua

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di official website STT Atlas Nusantara Malang dengan alamat http:/www.sttar.ac.id. STT Atlas Nusantara Malang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Sejahtera Nusantara (YPSN) dengan Akta Notaris No. 7 Tanggal 13 Mei 1999, ijin pendirian STTAR diberikan berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti tanggal 1 Oktober 1999 nomor 159/D/O/1999 dengan memberikan status terdaftar bagi dua program studi yaitu: Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Teknik Elektro. Pada tanggal 10 November 2009 ada peralihan yayasan dari YPNS ke Yayasan Menara Teknika Malang (YMTM) dengan Akta Notaris no 57 tanggal 10 November 2009. YMTM telah terdaftar pada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan SK. No. AHU-39.AH.01.04 Tahun 2011 pada tanggal 6 Januari 2011.

Setelah 5 tahun berjalan perpanjangan izin penyelenggaraan STTAR yang kedua tanggal 12 Januari 2005 dengan nomor 92/D/T/2005 untuk Program Studi Teknik Elektro oleh Dirjen Dikti. Kemudian perpanjangan ulang ijin penyelenggaraan tanggal 7 September 2009 dengan nomor 3398/D/T/K-VII/2009 untuk Program Studi Teknik Elektro. Program Studi Teknik Elektro Telah menggunakan kurikulum berbasis kompetensi.

Pada Tahun 2009 STT Atlas Nusantara bekerja sama dengan PPPPTK VEDC Malang dalam proses pembelajarannya. Sebagai pendidikan yang berbasis Dual System memberikan suatu kompetensi keahlian yang berosientasi pada penelitian dan praktek. Perkuliahan dilaksanakan pada kelas kecil dengan penyampaian materi sistem blok dari jam 07.00-16.30 sehingga materi lebih efektif diserap mahasiswa. Ditunjang dengan Kuliah Kerja Industri pada Semester 4 dan 6 akan memberikan pengalaman aktual di industri.

Konsentrasi yang dibuka:

  • Teknik Informatika
  • Otomasi Industri
  • Mekatronika applied to Industrial Manufacture
  • Mekatronika applied to Automotive

Saat ini STT Atlas Nusantara Malang tengah membangun kerjasama dengan beberapa institusi Luar Negeri antara lain: Derby University – Inggris, EST Tettnang – Jerman, Kangwoon National University – Korea, Chatolic University of Daegu – Korea, Woosuk University – Korea, Phranakhon Si Ayutthaya – Thailand. Saat ini ada beberapa program pengiriman mahasiswa yang telah berjalan, antara lain: Program Internship mahasiswa ke Western Digital Thailand dan Indo Thai Syntethic Thailand. Selain itu STT Atlas Nusantara Malang juga tengah menjajagi kemungkinan Program Internship bersama PT. Krones Machinery Jerman.

Berkaitan dengan itu, adalah keputusan yang tepat apabila kami mengajak masyarakat luas untuk bergabung dengan STT Atlas Nusantara Malang untuk mengikuti pendidikan jenjang maupun dalam bentuk jalinan kerjasama dalam bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Ketua STT Atlas Nusantara

Betty Dewi Puspasari, S.Kom, MT.